Rabu, 27 Juli 2011

sekilas lahirnya web

 pada kesempatan kali ini saya mau share sekilas lahirnya web dari buku yang saya baca dan share lagi buat teman teman, semoga bisa berguna untuk pengetahuan.


tahun 1993, tim berners-lee dan peneliti lain di europian particle, physics lab (Consei Europian pour Ia Recherce Nuclearie, atau CERN) di Geneva swis. mengembangkan suatu cara untuk men-share hypertext. pemakai di CERN dapat menampilkan dokumen pada layar komputer dengan menggunakan software browser baru.
    kode-kode khusus disisipkan kedalam dokumen elektronik ini, memungkinkan pemakai untuk meloncat dari satu dokumen ke dokumen lainnya pada layar dengan hanya memilih sebuah hyperlink.
   kemampuan internet dimasukkan ke dalam browser ini sehingga loncat dari satu dokumen ke dokumen lainnya, tidak lagi dari satu komputer saja, tetapi dapat meloncat ke dokumen lain yang letaknya pada komputer remote.
  seorang peneliti juga dapat mengirimkan sebuah file dari komputer remote ke sistem lokalnya, atau log ini kedalam suatu sistem lokalnya, atau log ini kedalam suatu sistem remote hanya dengan mengklik hiperlink, tidak perlu melalui mekanisme FTP atau Telnet, jalan pintas CERN digunakan sebagai dasar yang disebut sekarang dengan World Wide Web dan berikut server dan browser webnya.
mungkin itu sebagian sejarah yang saya baca dari buku... semoga bisa bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com