Kamis, 28 Juli 2011

pengenalan HTML

pada kesempatan kali ini saya mau berbagi dan share tentang pengenalan HTML yang kebetulan kuliah smester sekarang saya mengambil Programan web.langsung saja ke pembahasannya :
HTML kependekatan dari Hyper Text Markup Language, dokumen HTML adalah file teks murni yang dapat dibuat dengan editor teks sembarangan, dokumen ini dikenal sebagai web page, dokumen HTML merupakan dokumen yang disajikan dalam browser web surfer dokumen ini umumnya berisi informasi atau interface aplikasi didalam internet.
  ada dua cara untuk membuat sebuah web page dengan HTML editor atau dengan teks editor biasa (misalnya notepad). untuk latihan atau mencoba materi pada tulisan ini sebaiknya menggunakan notepad, setelah itu pada bagian mendekati akhir dapat menggunakan editor HTML, hal ini dimaksudkan agar kita dapat memahami dan terbiasa secara primitif membuat dokumen web.
 pilih suatu nama, sembarang nama, kemudian tambahkan sebuah ekstensi " html" atau "htm" (tanda petik ganda tidak diperlu dituliskan karena sebagai penjelas saja).
     catatan :
ekstensi yang menggunakan 3 karakter, awalnya adalah untuk mengakomodasi sistem penamaan yang ada pada sistem operasi DOS. nama dokumen pada beberapa sistem operasi bersifat case sensitivie. nama dokumen yang sama tetapi dituliskan dengan case yang berbeda akan dianggap sebagai dokumen yang berbeda. misalnya dokumen, html akan berbeda pada dokumen web yang dihosting di dalam server yang berbasis *nix (keluarga sistem operasi unix)
dokumen HTML disusun oleh elemen elemen "Elemen" merupakan istilah bagi komponen-komponen dasar pembentuk dokumen HTML, beberapa contoh elemen adalah : head, body, table, paragraf, dan list. elemen dapat berupa teks murni, atau bukan teks, atau keduanya.

mungkin itu saja, mudah mudahan pengenalan tentang HTML yang saya baca dan saya share lagi menjadi pengetahuan bagi saya dan juga bagi teman teman, kalo ada yang mau menambahkan, sangat senang sekali...

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com